Rudhy 3 hartono

Cari Blog Ini

Sabtu, 05 November 2011

Informasi Wilayah

Air Terjun Guruh Gemurai




 
Berwisata ke air terjun sungguh mengasyikkan. Bisa bermain air sepuasnya. Tidak perlu takut airnya tercemar karena benar-benar asli dari pegunungan. Segaaar!
Nah, salah satu tempat wisata air terjun bisa dijumpai di Air Terjun Guruh Gemurai, Wisata Alam Kuansing, Kabupaten Kuntan Singingi, Riau.
Daerah wisata air terjun Guruh Gemurai mudah dijangkau. Bahkan ada tempat untuk parkir, pentas terbuka untuk mengadakan acara-acara, seperti konser musik dan lainnya.
Air Terjun Guruh Gemurai bisa dicapai dengan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Jaraknya dari Taluk Kuantan sekitar 25 kilometer ke arah Kiliran Jao (perbatasan Sumbar-Riau).
Berwisata ke air terjun Guruh Gemuruh murah-meriah, lho. Tarif masuk ke obyek wisata air terjun hanya sebesar Rp. 1000 untuk kendaraan roda dua, Rp 1500 untuk kendaraan roda empat, Rp 3000 untuk orang dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak.
Oh, iya, nama Guruh Gemurai itu ada artinya. Guruh Gemurai adalah sebuah nama yang diambil dari bahasa daerah setempat. Guruh berarti gemuruh dari suara air terjun. Sedangkan Gemurai adalah suara percikan air yang berserakan.
Jadi, Guruh Gemurai diartikan sebagai air terjun yang bergemuruh dan mempunyai percikan. Nah, siap-siap mendengarkan suara gemuruh air terjun yang ramai jika berkunjung ke tempat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Rudi 3 Hartono © 2008 Template by:
SkinCorner